Saturday 18 May 2013

artikel sekilas tentang pemanfaatan lahan



Saat ini mencari laha di ibukota itu sangat susah karena penduduk negara ini sangat banyak yang bertransmigran di ibu kota untuk mencari nafkah, padahal bukan di ibu kota saja yang mempunyai banyak lowongan kerja, tetapi di desa pun ada banyak apa bila bekerja keras.
Salah satu contoh kalau kita bisa memanfatkan lahan di desa, maka bisa kita bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, terkadang tidak berfikirkan ke arah sejauh itu. Lahan di desa bisa di pergunakan untuk lahan area  perkebunan dan pertanian secara luas, pertanian itu ada 2 macan pertanian yang pertama pertanian secara arti sempit yaitu pertanian tentang pertumbuhan tanaman dan yang kedua pertanian secara arti luas yaitu pertanian yang meliputi perternakan dan perikanan dalam suatu lingkup pertanian.
Kita bisa menanam tanaman hortikultura yaitu sayur – sayuran dan perkebunan karet, kelapa sawit, teh, kopi, jati, dan tanaman taunan dan itu tergantung pada suatu iklim di daerah tertentu,iklim adalah cuaca dalam kurun waktu kurang lebih 30 th. 



1 comment:

  1. petani sekarang jarang yang mau menggarap lahanny sendiri karena hasil panen yang tidak sebanding dengan pengorbanan waktu dan biaya, salam

    ReplyDelete